Tips Memilih Mainan Untuk Si Kecil

Tips Memilih Mainan Untuk Si Kecil

Image source: http://www.tren.co.id/wp-content/uploads/2015/11/Cara-Memilih-Sepatu-Untuk-Si-Kecil.jpg

Tips Memilih Mainan Untuk Si Kecil

Bentuk kasih sayang orang tua terhadap butir hatinya selain menyampaikan pola asuh yang baik maupun memberi sesuatu yang di anggap bisa menghasilkan si mini bisa tertawa. Tidak lain adalah membelinya mainan untuk menghibur butir hatinya. Selain itu mainan maupun bisa merangsang pertumbuhannya. Di pasaran berbagai di jual jenis mainan untuk anak-anak mulai dari usia batita hingga anak-anak menginjak dewasa. Mulai yang harganya murah hingga memakai harga yang melangit.

Bagi orang awam mainan cuma di manfaatkan di saat balitanya rewel , namun berasal anda tahu mainan buat si mini mempunyai manfaat yang lebih. Sebelum membeli mainan buat si mini alangkah baiknya perhatikan tips berikut ini:

Aman bagi si mini, misalnya terbuat dari bahan plastik, nir mengandung racun, nir simpel mengelupas, nir rusak, nir berukuran mini, nir mengandung bagian-bagian mini yang simpel terletan oleh bayi.
Jangan menentukan lantaran hargany mahal, melainkan menentukan sebab bisa bermanfaat buat bayi.
Membeli mainan seharusnya sesuaikan memakai usi dan kemampuan bayi. Biasanya sudah tertera dalam bungkus bagian luar. Hal ini menyangkut pada kesiapan motorik dan kognitif bayi dalam memanfaatkan mainan tadi.
Membeli mainan usahakan jangan satu macam, melainkan bhineka. Perlu di ketahui, semakin mainan bervariasi akan semakin baik buat perkembangan bayi.
Sebaiknya pilih mainan yang multiguna, yakni sebuah mainan yang bisa mengasah semua atau lebih dari satu indra bayi.
Dan alangkah baiknya temani si mini sewaktu bermain.

Itulah tips dalam membeli maianan agar mainan yang kita beli bermanfaat. Semoga tips di atas bermanfaat.

Runtuhnya Sepakbola Brasil Telah Terlihat Sejak 10 Tahun Lalu

Runtuhnya Sepakbola Brasil Telah Terlihat Sejak 10 Tahun Lalu

Image source: https://deaconsden.files.wordpress.com/2016/07/img_0229.jpg?w=662

Runtuhnya Sepakbola Brasil Telah Terlihat Sejak 10 Tahun Lalu

Liputan6.com, Kegagalan Brasil kepada Piala Dunia 2014 mengakibatkan keprihatinan dari pemain legendarisnya, Gilberto Silva.  Menurut Silva,  sepakbola Brasil dalam duduk perkara akbar.

Sempat tampil meyakinkan, Seleccao secara mengejutkan harus menuai kekalahan telak bareng skor 1-7 waktu menghadapi Jerman kepada semifinal. "Bencana" bagi sepakbola Brasil. Sempat kalah dari Uruguay enam gol tanpa balas kepada 1920, Brasil menuali kekalahan lebih dari enam gol kepada 2014.

Silva yg mengantarkan Brasil merebut Piala Dunia 2014 itu menyebut, poly faktor pemicu "aib" tersebut. "Sulit buat berkata poly hal yg galat," keluh beliau sebagaimana dilansir dari BBCSport.

"Ini bukan sekadar kegagalan Tim Nasional juara global, tetapi mencangkup sepakbola Brasil secara luas. Bagaimana Federeasi menjalankan sepakbola kepada negeri ini. Kami harus fokus kepada pembinaan usia muda dan Akademi sepakbola," ungkap Silva.

Mantan pemain Arsenal itu nir menyangkal, sepakbola sanggup memecahkan duduk perkara kepada Brasil. Namun virtual itu nir sinkron virtual. "Tapi saya berharap, seluruh orang memperhatikan dan mencoba bekerja lebih  baik buat mencari solusi, itulah keinginan saya," beliau melanjutkan.

Bagi Silva, tanda-tanda kegagalan sepakbola Brasil sudah terlihat jauh 10 tahun ke belakang. Menurut beliau, Federasi nir memperhatikan isyarat "keruntuhan" sepakbola Brasil. Masalah gaji pemain yg ditunggak klub ikut memainkan kiprah krusial bagi kemunduran sepakbola Brasil.

"Sejumlah asosiasi pemain sudah membicarakan aspirasi ini kepada Federasi (CBF) dan Pemerintah. Namun nir pernah mendapat tanggapan berfokus," ujarnya.

Dan duduk perkara tersebut menjadi bom waktu. Terbukti bareng kegagalan Brasil kepada Piala Dunia 2014. "Tahun demi tahun muncul sesuatu yg galat dan kepada titik eksklusif Anda merasa nir memiliki jalan keluar. Dan situasinya mencapai titik nadir. Orang-orang berpikir itu hanya alasannya adalah kami kalah tetapi duduk perkara ini sudah lama terjadi," papar Silva.

Ragam Permainan Yang Dapat Mengasah Perkembangan Anak

Ragam Permainan Yang Dapat Mengasah Perkembangan Anak

Image source: http://3.bp.blogspot.com/-p4UQZdCxV3Y/UjLbbE8DJHI/AAAAAAAAJ2Y/TJKZcEcUijU/w1200-h630-p-k-nu/IMG-20130616-05084.jpg

Ragam Permainan Yang Dapat Mengasah Perkembangan Anak

Pendidikan anak sebelum sekolah sangat penting buat mendukung pola berfikir dalam belajar pada dikala memasuki bangku sekolah pada mana anak perlu rangsangan dalam perkembangannya. Rangsangan itu umumnya berupa stimulasi lewat mainan & permainan. Dengan bermain akan memudahkan anak dalam belajar.

Macam-macam permainan yg sanggup merangsang perkembagan anak pada antaranya :

Bermain Sosial

Bermain soliter atau bermain seorang diri, dalam permainan ini anak bermain tanpa memperhatikan apa yg dilakukan anak lain.
Bermain menjadi penonton atau pengamat, pada mana anak bermain sendiri sambil melakukan pengamatan terhadap apa yg terjadi pada lebih kurang beliau bermain. Mungkin anak terlihat pasif namun anak sanggup menyerap atau cukup peduli muncul apa yg terjadi dengan teman-temannya.
Bermain pararel, bentuk permainan ini anak-anak bermain bebarengan namun masing-masing bermain sendiri-sendiri atau tidak berbicara antara anak yg satu dengan yg lain.
Bermain asosiatif, dalam permainan ini anak bermain dengan-sama namun dalam permainan ini tanpa tujuan atau tidak struktur. Misalnya sekelompok anak bermain peran hewan. Yang satu menjadi harimau & mengejar anak lain. Namun pada grup itu muncul anak-anak yg aktif mengikuti permainan namun muncul jua anak yg pasif.
Bermain kooperatif : yaitu anak bermain dengan dengan peran yg saling mengisi. Dimana anak-anak yg lerlibat saling berinteraksi.

Bermain dengan Benda

Dalam permainan ini anak memainkan suatu benda dengan tujuan eksploratif contohnya, bermain dengan kardus yg ditumpuk menjadi dinding.
Bermain simbolik, umumnya dalam permainan ini anak menggunakan daya imajinasinya. Misalnya, kotak kardus dijadikan atau diumpamakan menjadi pesawat terbang.
Bermain dengan peraturan contohnya permainan yg mengarah siapa yg bertugasjagadan siapa yg sanggup giliran main, entah itu berlari, sembunyi, lompat karet & lain sebagainya. Jenis permainan ini mencakup olahraga seperti bulutangkis & sepak bola.

Bermain Sosio-dramatik

Dalam permainan ini anak-anak bermain dengan melakukan imitasi, contohnya menirukan gaya orang atau objek pribadi. Contohnya berpura-pura menjadi seorang bunda, menjadi kerbau, menirukan gerak, atau menirukan suara. Permainan ini membutuhkan ketekunan.

Itulah beberapa permainan yg sanggup mengasah perkembangan anak.

Protes Penonton TV Penggila Sepakbola

Protes Penonton TV Penggila Sepakbola

Image source: http://cdn.metrotvnews.com/dynamic/videos/2017/07/04/724176/QIGuKlWzfN.jpg?w=635

Protes Penonton TV Penggila Sepakbola

Paraaah ANTV & tvOne nih. Siaran ISL aja di rambang. Tempat kami baik yg gunakan parabola biasa atau tv kabel nggak sanggup nonton.

Kalimat protes tersebut diungkapkan Enggo Firwanto via Facebook (FB). ISL yang dimaksud adalah Indonesia Super League. Kekecewaan yang sama diungkapkan sang Tino Sudibyo. Kalimat Tino yang diposting via FB ini, mengaitkan-ngaitkan Abburizal Bakrie (ARB) menjadi pemilik ANTV & tvOne yang dipercaya nir peduli rakyat.

Katanya ARB peduli terhadap rakyat mungil. tapi buktinya mana? kok siaran Piala Konfederasi aja diacak? ANTV nir terjangkau, pasang tv kabel nggak punya buat iurannya. Payaaahhhh dehhhhhh….

Acak-mengacak tayangan sepakbola memang bukan kali ini saja. Ketika sepakbola masuk ke layar kaca stasiun televisi nasional, pengacakan kerap terjadi. Bukan cuma siaran ISL saja, tetapi siaran sepakbola Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, & Liga Champion juga kerap diacak.

Saya cukup kesal dengan penyiaran olahraga, khususnya bola kaki, sebab di Kabupaten TTU setiap kali siaran langsung bola, datang-datang langsung diacak. Apakah ini terdapat kerjasama dengan pihak-pihak pengusaha untuk mendapatkan laba? kata Paskalis Senu yang penulis kutip dari Kompas.com (30/1/2013) dengan nada kecewa. Paskalis adalah warga Maubesi, Kecamatan Insana Tengah, Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, yang wilayahnya persis di perbatasan dengan Distrik Oekusi, Timor Leste itu.

Barangkali Enda bertanya-tanya alasan pengacakan siaran sepakbola. Sebagian besar menerka, pengacakan ini terdapat interaksi dengan kepentingan urusan ekonomi, khususnya demi memasarkan produk televisi berlangganan yang bekerjasama dengan pertandingan sepakbola yang sedang ditayangkan langsung. Intinya, kalo mau nonton siaran langsung, silahkan bayar. Caranya? Langganan tv kabel. Enda yang tidak akan dibiarkan menyaksikan dengan hening siaran langsung sepakbola di stasiun televisi A, sebelum Enda berlangganan tv kabel, dimana stasiun televisi A itu terdapat di tv kabel itu. Begitulah kira-kira.

Seperti kita tahu, setiap stasiun televisi teresterial (non tv kabel) yang saat ini Enda nikmati di rumah tanpa membayar, itu sudah masuk ke jaringan tv kabel. Kebetulan, pemilik stasiun televisi teresterial juga mempunyai tv kabel. Contoh, MNC Group yang punya RCTI, MNC TV, & Global TV. Group ini punya MNC Sky Vision, yang meliputi Indovision, TopTV, & Okevision. Lalu EMTEK (pemilik SCTV & Indoesiar) punya Nexmedia; TransCorps punya OrangeTV; LPP TVRI punya Telkomvision & Yes TV. Cuma VIVA Media & Media Group yang nir mempunyai tv kabel. Meski tidak punya tvkabel, dua group yang membawahi ANTV & tvOne (Viva Media) serta Metro TV (Media Group) saat ini bekerjasama ke tv kabel milik Hary Tanoesudibjo, yakni Indovision.

Baik pemilik tv kabel juga stasiun televisi selaku pemilik hak siar tayangan langsung sepakbola, telah menjalin kesepakatan dengan. Kesepakatan ini diawasi sang pemegang hak siar sepakbola. Isi kontraknya, siaran langsung sepakbola hanya boleh ditayangkan di wilayah Indonesia saja, termasuk siaran via parabola (tv kabel). Kalo hingga provider televisi berbayar seperti StarHub mengeluh kepada distributor, maka stasiun televisi yang bersangkutan bakal dikenakan hukuman, bahkan sanggup hingga pencabutan hak siar. Soal pencabutan ini pernah terjadi saat TVRI menayangkan Thomas & Uber Cup 2010.

Strategi urusan ekonomi yang dilakukan pemilik tv kabel sebagaimana aku ceritakan di atas tersebut, boleh jadi menciptakan pelanggan Orange TV melonjak 300%. Para penonton televisi dipaksa untuk berlangganan Orange TV kalo mau menyaksikan Liga Inggris trend depan. Seperti Enda sudah baca di tulisan aku sebelumnya, Liga Inggris telah resmi dipegang sang Orange TV. Tv kabel ini telah meneken kontrak kerjasama dengan MP & Silva selaku pemegang hak siar Barclays Premier League (BPL) di Indonesia selama periode tiga trend ke depan, yakni 2013/2014 hingga 2015/2016.

Kanal Orange TV bakal menayangkan 24 jam sehari, 7 hari seminggu, sebanyak 380 pertandingan langsung BPL per trend. Selain itu, masih terdapat liputan-liputan menarik BPL di luar siarang langsung tersebut. Di Premier League Channel ini sudah niscaya akan ditayangkan pertandingan Super Big Match & pertandingan Big Match. Sekitar 75% pertandingan Manchester United bakal ditayangkan di Premier League Channel. Tentu saja, tidak semua penonton televisi sanggup menyaksikan siaran langsung sepakbola ini, apalagi Enda yang cuma televisi teresterial yang gartisan itu. Oleh karenanya, Enda dipaksa untuk berlangganan Orange TV.

Bagi resto-resto atau pun cafe-cafe yang mencoba bikin event nonton bareng, juga dihentikan sembarangan mengambil kesempatan. Yakni menciptakan promo nonton bareng supaya pelanggan resto & cafe tertarik nongkrong di tempat mereka. Sebab, nonton bareng Premier League wajib biar dengan Orange TV. Tv kabel ini juga punya hak siar Platinum, yang meliputi hak untuk public viewing Premier League atau dikenal di rakyat menjadi nonton bareng alias nobar. Hak tertentu inilah yang menciptakan pelanggan Orange TV melonjak 300 % & telah menhklaim punya lebih dari 115 ribu pelanggan di seluruh Indonesia kepada akhir 2012 lalu.

Terlepas dari lonjakan pelanggan Orange TV & juga kekecewaan warga soal pengacakan siaran sepakbola, sejak Juni hingga Juli ini, stasiun tvOne & ANTV telah & bakal menayangkan laga seru kelas mayapada dari ajang Piala Konfederasi yang berlangsung di Brasil, 16 Juni hingga 1 Juli & Piala Dunia U-20 di Turki, 21 Juni hingga 14 Juli.

"Kami berharap Piala Konfederasi & Piala Dunia U-20 menjadi tontonan yang menarik, & dinantikan-tunggu rakyat. Tapi semua sanggup terjadi kalau rekan-rekan wartawan ikut membantu kami dalam menyebar-luaskan berita kedua kejuaraan ini," kata Erick Thohir, Direktur Utama PT. Visi Media Asia Tbk (VIVA), yang adalah holding dari ANTV, tvOne, & portal VIVA.co.id. "Secara teknis Piala Konfederasi & Piala Dunia U-20 juga adalah uji coba sebelum tvOne & ANTV menayangkan Piala Dunia Brasil 2014," tambah Erick.

Piala Konfederasi Brasil melibatkan tim 8 terbaik di mayapada, yang mewakili 6 Konfederasi FIFA, yakni Brasil, Uruguay, Meksiko, Spanyol, Italia, Nigeria, Jepang, & Tahiti. Ajang ini adalah kejuaraan resmi FIFA yang selalu diselenggarakan setahun menjelang Piala Dunia & diselenggarakan di Brasil, yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014.

"Piala Konfederasi menampilkan 16 pertandingan kelas mayapada & semuanya sanggup disaksikan di tvOne & ANTV. Kami putusan bulat menayangkan seluruh pertandingan secara simulcast, atau dengan-sama menjadi akibatnya jangkauan siaran kami semakin luas & tajam," terperinci Anindra Ardiansyah Bakrie, CEO tvOne.

Sementara itu Piala Dunia U-20 di Turki ditasbih menjadi kaldera candradimuka untuk menjadi pemain kelas mayapada ini, diikuti 24 Negara. Mega bintang Diego Maradona & Lionel Messi lahir dari ajang ini.

"Ini terobosan baru & untuk kali pertama terdapat di televisi nasional, sehabis tahun 1979. Piala Dunia U-20 ini nir kalah seru dengan ajang senior, penggemar sepakbola niscaya akan terhibur," kata Dudi Hendrakusuma, CEO ANTV.

Untuk Piala Dunia U-20 ini ANTV & tvOne akan menayangkan sebanyak 16 pertandingan. Tim Eropa seperti Inggris, Spanyol, & Perancis di favoritkan menjadi kampiun. Namun kuda hitam seperti Nigeria, Ghana , Turki, & Uruguay siap menyodok.

"Asyiknya mulai perempat final, Piala Dunia U-20 ini berlangsung di bulan Ramadhan. Jadi sanggup untuk menemani pemirsa menunggu sahur," tambah Dudi.

Walaupun menayangkan pertandingan secara bersamaan, namun konsep produksi tvOne juga ANTV akan berbeda. Untuk tvOne, akan menitik-beratkan kepada konsep pemberitaan & talkshow, sementara ANTV mengkedepankan unsur entertaiment.

"Berbeda tapi saling melengkapi, & tujuan kami supaya pemirsa puas & terhibur," kata Ardi yang diamini sang Dudi.

Piala Konfederasi & Piala Dunia U-20 yang disiarkan sang tvOne & ANTV ini seakan menjadi pemuas dahaga para pecinta sepakbola tanah air. Terlebih lagi, tvOne & ANTV juga tetap menayangkan langsung laga seru dari kompetisi Indonesia Super Leaque (ISL) & Divisi Utama (DU). tvOne akan menayangkan setiap hari Senin hingga Jumat, sedangkan ANTV kepada hari Sabtu & Minggu. Jadi, mulai medio Juni hingga Juli, tiada hari tanpa sepakbola di tvOne & ANTV. Semoga semua pertandingan seru ini nir diacak, menjadi akibatnya ANTV & tvOne sanggup memuaskan seluruh penonton televisi di tanah air, tanpa wajib berlangganan tv kabel.

Salam Sepakbola!

Prediksi Real Madrid vs Real Sociedad 11 Februari 2018

Prediksi Real Madrid vs Real Sociedad 11 Februari 2018

Image source: http://images.crownbola.com/img/cache/articles/2018/02/prediksi-bola-real-madrid-vs-real-sociedad-11-februari-2018_640x300.jpg

Prediksi Real Madrid vs Real Sociedad 11 Februari 2018

Peringkat 4 Real Madrid akan menjamu peringkat 14 Real Sociedad di Santiago Bernabeu dalam jornada 23 La Liga 2017/18, Minggu (11/2). Madrid punya catatan bagus melawan Sociedad, & mereka usahakan tidak merusaknya.

BERITA TERKAIT
Barcelona Masih Dambakan De Vrij
Rummenigge: Madrid Beli Lewandowski?
Rummenigge: Madrid Beli Lewandowski?

Madrid selalu menang dalam enam laga terakhirnya melawan Sociedad di La Liga. Madrid juga selalu menang dalam delapan laga sangkar terakhirnya kontra Txuri-urdinak.

Madrid perlu meneruskan catatan bagus tersebut bersama kemenangan lainnya buat mengembalikan agama diri mereka selesainya gagal mengalahkan Levante di laga sebelumnya. Kemenangan juga dibutuhkan sang pasukan Zinedine Zidane demi membuat momentum sebelum menjamu PSG di babak 16 besar Liga Champions leg pertama.

Pada rendezvous pertama di La Liga demam isu ini, Madrid mengalahkan Sociedad 3-1 di Anoeta. Tanpa Cristiano Ronaldo yang harus menjalani skorsing, Madrid memenangi laga jornada 4 tersebut lewat gol-gol Borja Mayoral & Gareth Bale serta bunuh diri Kevin Rodrigues. Kali ini, meski performa mereka angin-anginan, Madrid masih cukup pantas difavoritkan buat balik  menang.

Namun Madrid tampaknya harus berusaha sangat keras. Moral skuat Sociedad sedang melambung tinggi usai menghabisi Deportivo La Coruna lima gol tanpa balas.

Kemenangan telak yang didapatkan lewat gol-gol Willian Jose, Asier Illarramendi, Sergio Canales & Arits Elustondo itu betul-betul dibutuhkan sang pasukan Eusebio Sacristan. Pasalnya, sebelum itu mereka berturut-turut ditekuk Leganes 0-1, Barcelona 2-4, Celta Vigo 1-2 & Villarreal 2-4.

Bertandang ke markas Madrid, Sociedad bakal coba mengincar hasil positif & siap menyampaikan perlawanan keras. Mereka juga butuh modal bagus sebelum melakoni laga sangkar melawan Red Bull Salzburg di babak 32 besar Liga Europa.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Berikut anggapan starting XI versi AS.

Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Nacho, Ramos, Theo Hernandez; Kroos, Kovacic, Isco; Vazquez, Ronaldo, Asensio.
Pemain cedera: Jesus Vallejo.

Sociedad (4-3-3): Rulli; De la Bella, Raul Navas, Elustondo, Odriozola; Zubeldia, Illarramendi, Prieto; Oyarzabal, Willian Jose, Juanmi.
Pemain cedera: David Zurutuza, Ruben Pardo, David Concha.

HEAD TO HEAD (6 PERTEMUAN TERAKHIR)
18-09-2017 Sociedad 1-3 Madrid (La Liga)
30-01-2017 Madrid 3-0 Sociedad (La Liga)
22-08-2016 Sociedad 0-3 Madrid (La Liga)
30-04-2016 Sociedad 0-1 Madrid (La Liga)
30-12-2015 Madrid 3-1 Sociedad (La Liga)
31-01-2015 Madrid 4-1 Sociedad (La Liga).

lima PERTANDINGAN TERAKHIR MADRID
19-01-2018 Leganes 0-1 Madrid (Copa del Rey)
21-01-2018 Madrid 7-1 Deportivo (La Liga)
25-01-2018 Madrid 1-2 Leganes (Copa del Rey)
27-01-2018 Valencia 1-4 Madrid (La Liga)
04-02-2018 Levante 2-2 Madrid (La Liga).

lima PERTANDINGAN TERAKHIR SOCIEDAD
07-01-2018 Leganes 1-0 Sociedad (La Liga)
15-01-2018 Sociedad 2-4 Barcelona (La Liga)
22-01-2018 Sociedad 1-2 Celta (La Liga)
28-01-2018 Villarreal 4-2 Sociedad (La Liga)
03-02-2018 Sociedad lima-0 Deportivo (La Liga).

PREDIKSI SKOR
Madrid selalu menang bersama margin dua gol atau lebih dalam 3 laga terakhirnya melawan Sociedad. Madrid juga selalu mencetak minimal 3 gol dalam tujuh laga sangkar terakhirnya melawan Sociedad.

Yang perlu diingat sang Madrid adalah mereka harus menjaga konsentrasi selama 90 menit. Jangan hingga melakukan kesalahan mirip waktu melawan Levante, di mana gawang mereka dibobol Giampaolo Pazzini dalam menit 89 & gagal menang.

Prediksi skor akhir: Real Madrid 3-1 Real Sociedad. (bola/gia)

Petar Planic bicara disparitas sepak bola Indonesia serta Serbia

Petar Planic bicara

Image source: https://images.cdn.fourfourtwo.com/sites/fourfourtwo.com/files/styles/performance_teaser/public/jose-mourinho-manchester-united_1p9asskxlnfbb10hkmmxobhxp2.jpg?itok=d1D7sVog&timestamp=1474469821

Petar Planic bicara disparitas sepak bola Indonesia & Serbia

Bek berasal Serbia, Petar Planic senang mendapat kesempatan merasakan atmosfer sepak bola Indonesia. Ia menjadi bagian dari PSIS Semarang & akan mengarungi ketatnya kompetisi Liga 1 beserta klub Kota Lumpia tersebut.

BERITA TERKAIT
Saksikan live streaming Indosiar: PSM Makassar vs PSIS Semarang
Bukan klubnya, bos Persib justru jagokan Persija juara Liga 1
Kampung Persib Siap Dibangun dalam atas Lahan 10 Hektar

Ia pun telah merasakan atmosfer sepak bola Indonesia dalam turnamen Piala Presiden 2018. Lantas, dia berbicara perihal disparitas sepak bola Indonesia & Serbia serta beberapa Negara yg disinggahinya dalam kariernya sebagai pe sepakbola.

Menurut Petar, sepak bola Indonesia cenderung menerapkan permainan cepat & punya teknik yg cantik. Namun dari sisi taktik, dalam Serbia & Negara yg pernah disinggahinya masih jauh lebih baik.

"Ini pertama kalinya saya dalam sini & kesan saya perihal sepak bola Indonesia sangat baik, cepat, tekniknya cantik, dengan sepakbola menyerang, mirip yg disukai suporter," ungkap Petar kepada Bola.net.

"Di sini pemain sedikit lebih cepat akan akan tetapi taktik lebih baik dalam Serbia, Lebanon & Moldova. Pelatih kami banyak bekerja dalam taktik, jadi ini sangat cantik & sangat penting," tegas Petar.

Sedangkan dari sisi suporter, bek 28 tahun ini menilai fanatisme suporter dalam Indonesia cukup cantik. Buktinya artinya banyak suporter yg memenuhi stadion waktu Piala Presiden & Piala Gubernur Kaltim. Sehingga istilah Petar cukup cantik buat menambah semangat tim.

"Tentang suporter PSIS, saya bisa berkata yg terbaik alasannya adalah mereka selalu dengan kami & mendukung kami," katanya. (top/pra)

Pesan Zanetti untuk generasi sepakbola muda Indonesia jangan cari duit!

Pesan Zanetti untuk generasi sepakbola muda Indonesia jangan cari duit!

Image source: https://cdns.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2018/02/11/939292/540×270/indonesia-junior-league-kembali-digelar.jpg

Pesan Zanetti buat generasi sepakbola belia Indonesia jangan cari duit!

Mantan pemain Inter Milan, Javier Zanetti, menyatakan bahwa pelatihan sepakbola usia dini sangat vital. Namun yg paling vital dalam pendidikan sepakbola pada usia dini artinya bukan jalan mencari uang.

BERITA TERKAIT
Zanetti percaya Inter dapat lolos ke Liga Champions
Enam kota jadi tuan tempat tinggal ajang sepakbola usia belia
Zanetti konfiden Mario Gomez dapat buat Persib Bandung lebih baik

Pernyataan tersebut dinyatakan legenda Nerazzurri tersebut dalam kunjungannya ke Persib Bandung. Zanetti hadir pada Bandung dalam acara peluncuran akademi Persib yg adalah kerjasama beserta akademi Inter Milan.

Ke depannya, kehadiran sekolah sepakbola usia dini ini akan mencetak para pemain hebat, khususnya buat Persib & buat Indonesia pada biasanya.

Lalu buat meningkatkan kualitas lulusan akademi Persib, Wakil Presiden Inter Milan tersebut pula menyatakan tak menutup kemungkinan akan terjadi pertukaran "pelajar" antara akademi Persib beserta Inter.

"Yang vital membina anak-anak pada sini, buat tim & negara ini. Tidak menutup kemungkinan adanya pertukaran itu," ucap Zanetti dalam jumpa pers seperti dikutip Bobotoh.id.

" Sepakbola semenjak usia dini, bukan lantaran cari duit. Nah itu yg akan menggiring anak akan sebagai sepakbola terbaik," sambungnya.

(bbt/shd)

Persib berharap ada pemain baru datang

Persib berharap ada pemain baru datang

Image source: https://cdns.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2018/01/31/935150/540×270/mario-gomez-janji-pulihkan-karakter-persib.jpg

Persib berharap terdapat pemain baru tiba

Asisten instruktur Persib Bandung, Fernando Soler mengungkapkan bahwa pihaknya hingga ketika ini masih menanti kedatangan pemain baru buat menyongsong kompetisi trend ini. Pos penyerang menjadi perhatian utama karena dinilai masih kekurangan amunisi.

BERITA TERKAIT
Ditahan imbang Bhayangkara FC, instruktur Persija ogah komentari kinerja wasit
Bauman akan bekerja keras buat Persib Bandung
Gagal curi poin di kandang Bali United, Djanur keluhkan serangan PSMS

Bakal digulirkannya Piala Indonesia menjadi alasan terbesar. Selain itu, tim pujian bobotoh tersebut wajib mempunyai kedalaman skuat yang baik supaya bisa bermain konsisten sepanjang trend.

Sosok Jonathan Bauman dan Jorge Pereyra Diaz menjadi kandidat bertenaga dan diprediksi segera bergabung. Namun, jika satu dari pemain asal Argentina tersebut dikontrak, Persib wajib melepas satu dari pemain asing non-Asianya.

Asisten instruktur Persib Bandung, Fernando Soler, berharap skuat Maung Bandung bisa kedatangan pemain baru kepada pekan ini. Sehingga timnya masih mempunyai ketika buat melakukan adaptasi sebelum kompetisi dimulai.

"Kami masih tunggu keputusan sama striker, simpel-mudahan bisa cepat tiba, atau (pemain) dari mana saja, siapa pun minggu depan sudah terdapat," istilah beliau mirip dikutip dari Liputan6.com

Tak Pengaruh
Disinggung soal mundurnya kick-off kompetisi Liga 1 2018, Soler menilai hal tersebut tidak terlalu berpengaruh besar kepada Febri Hariyadi dan mitra-mitra.

Sejauh ini, skuat Maung Bandung sudah siap jika kompetisi berjalan 10 Maret 2018 didasarkan  beserta jadwal anyar. Namun selesainya diundurnya Liga 1, staf instruktur berencana menggelar dua kali laga uji coba di Bandung.

Mental Bertanding
Tim yang berlaga di Liga 1 2018 menjadi incaran supaya bisa menerima tawaran Persib buat melakukan uji tanding supaya syarat fisik dan mental bertanding anak asuh instruktur Roberto Carlos Mario Gomez permanen terjaga.

"Tapi terdapat ketika buat kita, kalau mulai kompetisi, kita permanen siap," jelasnya. (lip6/dzi)

Persib Batal Jadi Tim Musafir

Persib Batal Jadi Tim Musafir

Image source: http://images1.prokal.co/prokalco/files/berita/2017/06/14/waduuhpersiba-terancam-jadi-tim-musafir-lagi.jpg

Persib Batal Jadi Tim Musafir

Liputan6.com, Bandung – Persib Bandung mendapatkan angin segar sebelum kompetisi Liga 1 ini. Maung Bandung kemungkinan besar tetap dapat memakai Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc), Erick Thohir membicarakan jikalau stadion pada kawasan Gede Bage tersebut batal digunakan sebagai venue Asian Games.

Untuk venue cabang sepakbola pada Jawa Barat hanya akan memakai empat stadion yaitu Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Pakansari, Stadion Wibawa Mukti dan Stadion Patriot.

Erick Thohir yg pula menjabat sebagai Presiden Inter Milan berkata galat satu alasan yaitu ajang Asian Games 2018 berbarengan dengan kompetisi sepakbola pada Indonesia.

"Sepakbola pada empat loka yaitu Jalak (Stadion Si Jalak Harupat), (Stadion) Patriot, (Stadion) Wibawa (Wibawa Mukti) dan satu lagi (Stadion Pakansari). Jadi gak dipake itu GBLA (Gelora Bandung Lautan Api)," istilah Erick dikala peluncuran akademi Persib Bandung.

"Karena kebetulan Liga indonesia berjalan mau tidak mau banyak lapangan sepakbola digunakan sang Liga indonesia," istilah dia menambahkan.

Persiapan Asian Games, Pelatih Timnas Panggil Pemain Persib

Persiapan Asian Games, Pelatih Timnas Panggil Pemain Persib

Image source: http://www.sbobetow.com/wp-content/uploads/2017/05/Timnas-U-19.jpg

Persiapan Asian Games, Pelatih Timnas Panggil Pemain Persib

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas U-23, Luis Milla, kembali memanggil penyerang sayap muda Persib Bandung, Febri Hariyadi. Bintang muda Persib ini diminta mengikuti pemusatan latihan/training centre (TC).

"Sehubungan dengan program Tim Nasional U-23 yg akan mengikuti Asian Games 2018 di Jakarta dalam bulan Agustus 2018 maka, dengan ini PSSI memanggil: Sdr. Febri Hariyadi," demikian surat asal PSSI yg ditandatangi Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha.

Merujuk dalam surat yg dirilis PSSI dengan nomor 11/AGB/108/Il-2018 tertanggal 13 Februari 2018 tentang Pemanggilan Pemusatan Latihan Timnas U-23, agenda pemusatan latihan atau training centre (TC) Timnas U-23 akan digelar dalam lepas 18-26 Februari 2018 di Jakarta.

Pemanggilan tersebut memang artinya agenda Timnas U-23 jelang persiapan cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018. Event internasional ini akan digelar di Jakarta dan Palembang dalam Agustus nanti.

Bagi Febri ini artinya pemanggilan ke 2 buat menjalani TC bersama Timnas U-23. Sebelumnya, dia bersama bek kanan Henhen Herdiana telah mengikuti TC Timnas U-23 pertama dalam 15-21 Januari lalu. Namun sayang, dalam surat pemanggilan kali ini, tak ada nama Henhen di sana.