Buat Kamu yg Pernah Berkuliah pada UKSW Salatiga, 7 Hal ini Pasti Membuatmu Rindu

Buat Kamu yg

Image source: https://akphoto3.ask.fm/473/138/052/710003022-1rlkbd8-gn5do71d0pgt7na/original/file.jpg

Buat Kamu yg Pernah Berkuliah di UKSW Salatiga, 7 Hal ini Pasti Membuatmu Rindu

Universitas Kristen Satya Wacana artinya sebuah kampus preman tertua di Indonesia yg terletak di kota Salatiga-Jawa Tengah. Kampus bersama julukan Indonesia kecil ini mempunyai ribuan mahasiswa yg berasal berdasarkan poly sekali pelosok Indonesia; Papua, Manado, Banjarmasin, Palangkaraya, Ambon, Kupang, Bali, Batak, Toraja serta lain sebagainya. Selama berkuliah di UKSW, pasti terdapat poly kenangan yg tak mampu dilupakan begitu saja. Bagi anda yg pernah merajut ilmu di UKSW, 7 hal yg pasti menciptakan mu rindu buat balik  ke Kampus sejuta etnis ini.

1. Hanya UKSW yg mampu memfasilitasi mu buat keliling Indonesia setiap tahunnya tanpa wajib mengeluarkan duit.. Tentu ini menciptakan mu rindu..

Ekspo Budaya UKSW via https://www.google.co.id

Ekspo budaya adalah ajang tahunan yg diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa UKSW. Dalam Eskpo budaya ini, setiap pengunjung yg hadir disuguhi tarian, nyayian serta jua makanan spesial berdasarkan poly sekali etnis di Indonesia. Tentu program ini memanjakan mata serta pengecap setiap pengunjung yg datang lantaran mampu melihat atraksi mahasiswa berdasarkan poly sekali etnis serta sekaligus mampu mencicipi makanan spesial etnis-etnis tersebut secara gratis. Rasa-cita rasanya mirip keliling Indonesia tanpa wajib mengerluarkan duit sepeserpun.. hehe

dua. Seandainya terdapat mesin waktu, Kantin serba guna ini pasti menciptakan mu ingin balik  ke masa bermahasiswa

Cafe Rindang via https://www.google.co.id

Yap.. Kantin serbaguna itu bernama CAFE RINDANG. Tempat ini menjadi loka pemadam kelaparan lantaran terdapat makanan disana. Tempat ini jua menjadi loka pemadam kesuntukan lantaran terdapat tawa disana. Tempat ini jua adalah loka pemadam kerusuhan lantaran terdapat rekonsiliasi disana. Eittts.. akan tetapi loka ini bukan loka pemadam cinta..cieeee Karena tak mampu dipungkiri poly pasang mahasiswa yg jua jadian ditempat ini. Apakah anda galat satunya ? hehe

3. Hatimu yg merindukkan kesejukkan, UKSWlah jawabannya

Kampus Hijau UKSW via https://www.google.co.id

Kampus Hijau. Begitulah galat satu julukkan UKSW (selain kampus Indonesia kecil). Kampus yg dikelilingi bersama poly pepohonan ini pasti menciptakan mu rindu. Yap.. lantaran kesegaran itu tidak jauh berdasarkan mu, gak perlu jauh-jauh ke puncak buat menikmati udara sejuk. Cukup berjalan di sepanjang kampus UKSW serta menikmati pohon-pohon hijau serta kicauan burung. Apalagi di minggu pagi, wah.. serasa berada di hutan lindung.. sejuknya tiada tara.. yuhuuu..

4. Bersahabat bersama poly sekali mahasiswa berdasarkan etnis yg tidak selaras, di mana lagi jikalau bukan di UKSW?

Variasi Mahasiswa UKSW via http://www.uksw.edu

Teman-teman mu yg berasal berdasarkan poly sekali loka di Indonesia menciptakan mu menjadi kaya dalam budaya. Rasa heran serta terkejut pasti akan terbit diwajah mu ketika mendengar teman-teman mu menceritakan kondisi loka mereka. Entah itu kondisi pariwisata, makanan spesial, busana spesial, nyanyian spesial, busana norma serta lain sebagainya. Dan pasti muncul agenda dalam hati mu buat menabung serta travelling ke loka tersebut suatu ketika nanti.

lima. Ketika teman-temanmu berusaha meniru dialeg atau bahasa berdasarkan loka berasal mu, tetapi tidak mendarat paripurna di kuping mu

Mahasiswa UKSW via https://www.google.co.id

“e.. Markus, ko mau pi mana ?”

“Ngana mo pi mana dang?”

“beta mau pigi sana”

“Koe meh nengndi ?”

Setelah lulus berdasarkan UKSW, anda pasti sudah pernah menggunakan setidaknya 3 hingga 4 dialeg berdasarkan beberapa teman-teman mu yg tidak selaras etnisnya. Ketika bertemu bersama teman papua, dialeg papua secara impulsif keluar berdasarkan ekspresi mu. Ketika berpapasan bersama teman mu yg berasal berdasarkan Manado, Kupang, Toraja, serta lain sebagainya, dialeg spesial teman-teman mu itu mulai menempel jua dalam diri mu sebagai akibatnya bersama lincah ataupun terbata-bata, mampu keluar berdasarkan ekspresi mu. Dan sebaliknya terdapat jua teman-teman mu yg berusaha mengikuti dialeg/bahasa loka mu namun sayang kurang mendarat bersama paripurna dikuping mu.. hehe

6. Teater Tilar, Teater FBS serta Koser Musik FSP Menjadi penghibur hati kala poly tugas menanti

Tilar via https://www.google.co.id

Ya.. UKSW mempunyai poly Kegiatan Bakat Minat (KBM) yg mampu diikuti oleh seluruh mahasiswa sinkron bersama bakat serta minatnya masing-masing. Teater Tilar artinya galat satunya. KBM yg dimiliki oleh Fakultas Ekonomika serta Bisnis ini mempunyai personil yg bukan hanya berdasarkan mahasiswa FEB, tetapi berdasarkan poly sekali fakultas. Suguhan berdasarkan teater Tilar selalu menjadi pencair koordinator ketika isi koordinator sudah hampir beku bersama banyaknya tugas-tugas kuliah. Selain itu, terdapat jua teater FBS yg selalu diadakan setiap tahunnya bersama tema yg unik serta konsep yg tidak selaras. Tak mampu dipungkiri, teater FBS ini mampu mempengaruhi bukan saja seluruh komponen UKSW tetapi jua orang-orang berdasarkan luar UKSW. Tak ketinggalan konser-konser musik yg tak sporadis diadakan oleh Fakultas Seni Pertunjukkan (FSP). Tentunya tak kalah serunya bersama konser artis-artis papan atas mayapada.. woooww..

7. Kegiatan rutin ketika kuliah usai : nongkrong di depan kantor fakultas

Kanfak FTI via https://www.google.co.id

Nongkrong didepan kantor fakultas artinya hal rutin yg tak sporadis dilakukan ketika kuliah usai. Banyak hal yg dilakukan disana, entah itu bercerita, diskusi tugas ataupun hanya sekedar duduk serta mengamati orang lalu lalang. Hal mirip ini memang hanya mampu dinikmati ketika masih menjadi mahasiswa. Dan kenangan itu akan menjadi bahan cerita yg tak terdapat habisnya ketika berjumpa bersama sesama teman nongkrong dulu.

UKSW, kampus Indonesia kecil, kampus hijau, kampus yg penuh bersama kreatifitas penghuninya, kampus yg tetap mempunyai ruang dihati ketika kaki wajib pergi buat berbakti.. (Kz)

Advertisement

Artikel Bermanfaat serta Menghibur Lainnya

Kenapa Salatiga Selalu Membuat Rindu? 7 Alasan Ini Selalu Diamini Hatimu
Ungkapan Rinduku, Teruntuk Dirimu yg Jauh di Tanah Rantau
Kenapa Rasaku Tak Pernah Hilang?
Bahwa Setiap Luka Pasti Ada Bahagia. Yakinlah!
Apa Kabar Engkau di Sana?

Bola Voli, Pintu Pelatnas Belum Tertutup

Bola Voli, Pintu Pelatnas Belum Tertutup

Image source: https://cdns.klimg.com/bola.net/library/p/headline/0000210223.jpg

Bola Voli, Pintu Pelatnas Belum Tertutup

KOMPAS.com – Tim nasional bola voli Indonesia buat SEA Games 2015 sudah terbentuk sejak enam bulan kemudian. Sebanyak 19 atlet putra & 17 atlet putri terpilih mengikuti pemusatan latihan nasional. Namun, kesempatan mengharumkan nama Indonesia di Singapura, 5-16 Juni, masih terbuka bagi mereka yang tampil baik dalam kompetisi voli Pertamina Proliga trend ini.

Saat menghadapi Jakarta Bank DKI dalam putaran pertama di Malang, Jawa Timur, bulan kemudian, Muhammad Ansori tak bisa melepaskan pandangannya dari Legisya Nur Asyiah. Pelatih Jakarta PGN Popsivo, yang maupun pelatih timnas voli putri, itu terpikat memakai penampilan menawan pemain muda dari tim versus tersebut.

Seusai pertandingan yang dimenangi Popsivo, tiga-0, itu, Ansori menghampiri Eko Waluyo, asistennya di timnas yang kebetulan melatih Bank DKI. “Ko, permainan Legisya maju pesat, ya. Bagaimana kalau kita beri kesempatan beliau masuk pelatnas?” celoteh Ansori. Eko mengiyakan evaluasi positif terhadap atlet berusia 18 tahun itu.

Tahun kemudian, waktu Bank DKI ditangani pelatih Tiongkok, Huang Miancheng, Legisya lebih banyak duduk di bangku cadangan. Kini, dia membayar kepercayaan menjadi pemain primer memakai penampilan apik. Meski masih muda, spike- nya tajam & mau bekerja keras membantu pertahanan memakai penerimaan bola yang mengagumkan.

Peluang Legisya masuk pelatnas nisbi besar. Apalagi, di dalam skuad timnas waktu ini muncul sejumlah pemain yang hanya menjadi pemain cadangan tim masing-masing di Proliga, seperti Siska Putri Rosaningrum, Faiska Dwi Permata Ratri, Nandita Ayu Salsabila, & Tiara Putri Anggraeni.

Tak hanya bagi pemain muda, kesempatan maupun terbuka buat pemain senior. Eko rupanya tertarik memakai penampilan oke pengumpan (setter) Popsivo, Rita Kurniati. Kendati sudah berusia 36 tahun, umpan-umpan mantan pengumpan terbaik nasional itu masih yahud.

Ia bahkan masih seringkali memperagakan trik “menipu” versus memakai menempatkan bola di area yang kosong. Kematangannya itu boleh dibilang menjadi galat satu kunci sukses Popsivo buat berada di puncak klasemen putri.

Ansori pun setuju. Rita dipercaya masih pantas buat menggantikan galat salah satu Komang Bumi Rekta atau Zara Alfa Lautania, dua pengumpan timnas waktu ini yang penampilannya angin-anginan. “Setter itu sangat vital lantaran bertugas mengatur ritme permainan & memilih mengagumkan-tidaknya agresi. Soal kondisi fisik Rita yang jauh menurun, itu bisa disiasati memakai sistem rotasi pemain,” ujar Ansori.

Di bagian putra, pelatih timnas Ibarsjah Djanu Tjahjono maupun belum menutup pintu pelatnas. Hanya saja, dia cenderung mengutamakan pemain muda ketimbang menyampaikan kesempatan lagi buat atlet senior. Ayip Rizal, misalnya, meski sudah berusia 30 tahun, masih sanggup tampil di level tertinggi memakai Jakarta Pertamina Energi.

Bina atlet voli Indonesia, Polri menandakan tangan MoU memakai PT Samator

Bina atlet voli

Image source: http://www.pikiran-rakyat.com/sites/files/public/styles/thumbnail/public/image/2015/11/221115bahana.jpg?itok=J9g5RKl7

Bina atlet voli Indonesia, Polri mengambarkan tangan MoU bersama PT Samator

i class=”mdk-oypagpraph” <pKepolisian
k Innooesia  eenge  prrsshhaan poouussidann dstribusi  gaas industiitebbesar asal Jawa iiur,  PT  Samtor  untukk bekerja sama membn  llb  oaavvll  ekkmuk akn <>Surabayaao.ej ama ini diperlukan bisa membangun atlet-atle noesia yangbepets./p<div  dd”sciinntrrai”  <i as”tleeconerit>BEIA RATv i=lstscintrat>
eef Effcc” eeggpa setauu  eouisna dd  ubuh  Polri  /li>>li> Pooiiii bbbrraa pengajian  mak-bu Kapolrrss Bngga dicopot  /li>> u>
kksspaaamnnaaau MUUdiaaddttnnaaii lngsung sang  Kakorrlantas Pllii Ijen  Pol  Aguugg Bdi  Maryytt  ii gddnn NTMC.  Sementara  darri iiaa  TT Smattor, turut hadir rree Harrono  selakuDrektur Utama TT Smtrutkmnnaagn MoU  tadi.
kksspaaamnnaaau MUUdiaaddttnnaaii lngsung sang  Kakorrlantas Pllii Ijen  Pol  Aguugg Bdi  Maryytt  ii gddnn NTMC.  Sementara  darri iiaa  TT Smattor, turut hadir rree Harrono  selakuDrektur Utama TT Smtrutkmnnaagn MoU  tadi.
>”KerkataAugd orlats
i 26.b>b>Seli bola voli or a TSmtr knbkrasm eiuipnarianbktpmetknku et eydanbr aislrhIoesi, mian pnebna te a aaapnuug”smun gn.b>b>atnKplaKlmna eaa n egtkanPlr uabklmmeiksmaakeaapr ale ag epeaiunu egbugmejd piiatu egaungdngnP aao.br>”Kr
a  aadidat aag  trrilih  dlam  roes  eesi  eccrrinbakathau  yg  eenuhi  yrt  eprti  ao  pemmii pprraa  berpestssi aa  ettnniiga  bola  voli  ata  telahbranding  dann mnnnn pada pettanigan  bla volisecar  nsona  muu  internasiona,, ua  i.br>Sem
a  aadidat aag  trrilih  dlam  roes  eesi  eccrrinbakathau  yg  eenuhi  yrt  eprti  ao  pemmii pprraa  berpestssi aa  ettnniiga  bola  voli  ata  telahbranding  dann mnnnn pada pettanigan  bla volisecar  nsona  muu  internasiona,, ua  i.br>Sementara Arief Hron  mengaakan  kejasama  ii  iauan  menjadi  benuk  training erhada  atet-ate  diseluruh  Indonsa.  Dia  jga  braaaa klu  bola  vl  Suaaya Smator ini  aattnnya diisi olh aalltalet  yangg mmmuu memenangkan peraandingan proliga juga keuuaraan voli anyaa<r>
hmnuriPoiasbna iaai eejkthn20 iga21.Tkhnasma ist,ku n ep nyapu bersih piala setiap pertandina ejuaraan voli nasional juga internasional lainnya,” </dv

Berllian Marsheilla, Libero Cantik Andalan Timnas Voli Indonesia

Berllian Marsheilla, Libero Cantik Andalan Timnas Voli Indonesia

Image source: http://1.bp.blogspot.com/-ERsDGcAndgw/U9uGA1NQBvI/AAAAAAAAon0/Hmy1AHYpUL0/s1600/Pungky+5.png

Berllian Marsheilla, Libero Cantik Andalan Timnas Voli Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – Kehadiran libero Berllian Marsheilla dalam timnas voli putri membawa hasrat baru buat Indonesia kepada SEA Games 2017. Sheilla kembali buat mengejar target medali yg belum pernah dibawa kembali skuat Merah Putih dalam olahraga ini.

SEA Games 2017 Kuala Lumpur akan jadi SEA Games keempatnya semenjak 2007. Dara kelahiran 1989 tersebut sempat absen kepada edisi 2009 serta 2011, hingga kemudian comeback dua tahun kemudian.

“Kembali lagi dalam pemanggilan tahun 2013. Aku mundur sumber tim nasional sebab pendidikanku berantakan,” begitulah Sheilla membuka pembicaraan.

Di sepanjang kariernya, timnas voli putri hanya bisa merebut medali perunggu yakni kepada SEA Games 2015 kepada Singapura melawan Thailand.

Kali ini Skuat Merah Putih mendapat suntikan motivasi menuju Kuala Lumpur usai mengalahkan Vietnam U-18 kepada fase kelompok Turnamen Bola Voli Internasional Piala VTV 2017, Juli lalu. Indonesia sukses memetik kemenangan tipis tiga-2.

“Sejauh ini kita masih bertahan kepada taraf perunggu. Inginnya sih emas, akan namun jika nir dapat harus setingkat kepada atas perunggu,” ucap Sheilla.

“Segala kemungkinan mutlak muncul. Apalagi kemarin kita dapat mengalahkan Vietnam, kita memahami Indonesia selalu kalah sumber mereka,” tuturnya. *

Ingin tau kelanjutan kisah Sheilla serta timnas voli putri jelang SEA Games 2017? Saksikan video profil atlet mengagumkan ini:

Barca Tumbang di Osasuna

Barca Tumbang di Osasuna

Image source: http://sidomi.com/wp-content/uploads/2017/04/Hasil-Liga-Spanyol-Tadi-Malam-Barcelona-vs-Osasuna-7-1-300×216.jpg

Barca Tumbang di Osasuna

OSASUNA, KOMPAS.com – Barcelona gagal menjaga jarak dari Real Madrid sesudah kalah 2-3 dari Osasuna dalam laga Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (12/2/2012) dini hari WIB. Hasil ini membangun Barcelona permanen di posisi kedua beserta 48 poin, tertinggal tujuh poin dari Madrid yg menempati posisi zenit. Bahkan, Barca bisa lebih jauh tertinggal, jikalau Madrid menang atas Levante, Minggu atau Senin (13/2/2012) dini hari WIB.

Tampil di sangkar, Osasuna tertentu menggebrak dan membangun kejutan. Mereka bisa unggul cepat kepada menit ke-5. Menerima umpan dari Raul Garcia, Dejan Lekic membangun Victor Valdes tak bisa berbuat banyak saat bola menyusur masuk ke dalam gawangnya.

Barcelona coba membalas kepada menit ke-11. Tembakan spekulasi dari Lionel Messi menunjuk tepat ke gawang. Beruntung bagi tuan rumah, kiper Andres Fernandez masih bisa menepisnya.

Pada menit ke-22, Osasuna kembali mengejutkan Barcelona. Lekic mencetak gol keduanya. Kali ini, dia memanfaatkan umpan dari Alvaro Cejudo.

Barcelona mencoba bangkit buat mengejar ketinggalan. Pada menit ke-28, Messi kembali mendapatkan peluang. Tapi, lagi-lagi upayanya digagalkan oleh Fernandez. Meski mendapat beberapa peluang lagi, Barcelona permanen gagal mencetak gol ke gawang Osasuna hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Barcelona mencoba bermain lebih menyerang. Mereka tertentu merepotkan barisan pertahanan Osasuna. Tembakan kaki kiri Messi dari luar kotak penalti mengarahkan bola ke gawang tuan rumah. Fernandez yg tampil relatif gemilang di babak pertama kembali mementahkan peluang Messi tadi.

Namun, selang satu menit kemudian, Fernandez tak kuasa mengamankan gawang Osasuna. Umpan silang dari Isaac Cuenca tertentu disambar oleh Alexis Sanchez yg berdiri tanpa pengawalan. Bola pun menghujam gawang hingga kedudukan menjadi 2-1.

Tak butuh waktu usang buat Osasuna kembali menjauh. Lewat kerja sama apik, umpan dari Juan Francisco Martinez berhasil dikonverikan menjadi gol oleh Raul Garcia kepada menit ke-56.

Barcelona tak lantas menyerah. Beberapa kali mereka mengancam gawang Osasuna buat mengejar ketertinggalan. Namun, apa daya peluang yg didapat belum bisa mereka konversikan menjadi gol.

Barulah kepada menit ke-73, Barcelona bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 berkat gol Cristian Tello. Menerima umpan Cesc Fabregas, Tello melepaskan bola beserta tendangan kaki kirinya sesudah dirinya mengakali satu bek Osasuna. Bola meluncur mulus ke tengah gawang tanpa bisa dihalau oleh Fernandez.

Pada menit ke-82, Barcelona sebenarnya bisa menyamakan kedudukan lewat aksi Alexis Sanchez. Sayang, wasit sudah menyatakan striker Cile tadi dalam posisi offside sebelum mencetak gol. Padahal, dalam tayangan ulang terperinci terlihat Alexis muncul di posisi onside.

Hingga pertandingan berakhir, Barcelona gagal mencetak gol ketiga. Peluang yg didapat oleh Fabregas di menit tambahan masih bisa digagalkan oleh Fernandez. “Blaugrana” terpaksa kembali ke Camp Nou beserta tangan hampa.

Susunan pemain
Osasuna: Andres Fernandez, Miguel Flano, Sergio, Jukka Raitala, Marc Bertran, Javad Nekounam, Raul Garcia (Damia 89), Francisco Punal, Juan Francisco Martnez, Dejan Lekic (Ibrahima Balde 71), Alvaro Cejudo

Barcelona: Victor Valdes, Gerard Pique (Cesc Fabregas 71), Carles Puyol (Isaac Cuenca 46), Eric Abidal, Dani Alves, Javier Mascherano, Thiago, Sergi Roberto, Pedro (Cristian Tello 46), Lionel Messi, Alexis Snchez

Bagaimana anggaran main voli memakai sistem 4 lawan 4

Bagaimana anggaran main

Image source: http://4.bp.blogspot.com/-9FM3yUw_F_0/TsFAq5CiVxI/AAAAAAAAAVQ/oxgfC8h_9O4/w1200-h630-p-nu/struktur.jpg

Bagaimana aturan main voli menggunakan sistem 4 lawan 4

Bola voli merupakan satu dari permainan yang memakai bola akbar. Bahkan, permainan voli ini sudah dipertandingkan pada tingkat internasional. Nah, apakah anda nggak penasaran gimana caranya main voli menggunakan sistem 4 lawan 4? Sekarang Kelas Merdeka bakal membahas wacana cara main voli menggunakan sistem 4 lawan 4.

Yang pertama kali wajib anda lakukan merupakan mencari 7 orang lagi. Setelah terkumpul 8 orang, anda bisa membagi temanmu sebagai 2 kelompok. Kalian bisa saling merogoh daerah pada sisi lapangan yang berbeda. Hal ketiga yang wajib anda lakukan merupakan mencari daerah buat bermain. Lapangan yang diperlukan merupakan sekitar 4 x 6 meter atau 8 x 9 meter.

Salah satu kelompok bisa mengawali permainan menggunakan servis atas. Pemenang merupakan kelompok yang mencetak 15 poin. Ada beberapa kesalahan yang bisa bikin kelompok lawan dapat poin yaitu:

1. Bola menyentuh tanah atau lantai
2. Bola ke luar arena
3. Pemain menyentuh tali atau net
4. Pemain menginjak lapangan lawan

Tinggi net bisa dimodifikasi tergantung sistem apa yang kalian pakai. Selain buat urusan kesehatan, voli juga ngajarin kita buat bisa bekerjasama menggunakan orang lain, secara kita juga makhluk sosial yang butuh orang lain.

Voli juga ngajarin kita buat nrimo mendapatkan yang akan terjadi serta melatih sportivitas kita. Sering kan kita lihat timbul atlet atau supporter yang nggak setuju jika tim atau jagoannya kalah. Hal itu karena mereka nggak punya sportivitas yang cukup baik. Nah, kalian mau kan buat jadi orang yang punya sportivitas tinggi sebagai akibatnya bisa dihormati sama lawan? Sekarang, mau kan belajar hal-hal krusial voli serta sistem yang dipakai? [iwe]

Aturan dasar main sepakbola ternyata nggak sulit, loh!

Aturan dasar main

Image source: http://2.bp.blogspot.com/-agYavQ2wcyM/VbCOfA4-LzI/AAAAAAAAIl4/M3f5mmQ-SNE/s320/aturan-main-olahraga-bola-basket.jpg

Aturan dasar main sepakbola ternyata nggak sulit, loh!

Selama ini sepakbola sudah jadi keliru satu olahraga yg penggemarnya poly banget, & beredar di seluruh global. Mulai anak mini hingga orang dewasa, poly yg senang sepakbola. Nggak heran, permainan ini dimainkan dimana-mana di Indonesia. Bagi cowok, olahraga ini sangat menantang.

Namun jangan dikira ini hanya olahraga buat cowok, alasannya pemain sepakbola cewek di global ini maupun sudah mulai bermunculan. Olahraga ini diakui di global, & penggemarnya bahkan sudah menghasilkan perkumpulan-perkumpulan buat mendukung para idolanya. Intinya, sepakbola ini olahraga yg menjanjikan banget, lah.

BERITA TERKAIT
Inilah ciri  sastra berbahasa Melayu Klasik, mau tahu?
Ups, zat kimia ini ternyata mampu mencemari udara!
Makin terampil bercerita memakai 5 tips praktis, mau coba?

Kali ini, yuk kita bahas wacana konsep permainan sepakbola. Ada 5 hal yg perlu dipelajari dari sepakbola, yatu:

1. Mengumpan
2. Mengontrol
tiga. Menggiring
4. Menembak bola ke gawang
5. Posisi

Sama mirip permainan bola voli & basket, sepakbola maupun merupakan permainan beregu. Kalau latihan sepakbola sendiri memang bisa, tapi buat permainan yg sesungguhnya, nggak bisa sendirian. Masing-masing regu dalam permainan sepakbola berisi sebelas orang pemain. Permainan sepakbola dimainkan dalam 2 babak memakai durasi masing-masing 45 menit. Di antara ke 2 babak, ada waktu istirahat 10 menit.

Posisi atau susunan pemain dalam permainan sepakbola terdiri dari:

1. Penjaga gawang
2. Bek kanan
tiga. Bek kiri
4. Gelandang kanan
5. Gelandang tengah
6. Gelandang kiri
7. Kanan luar
8. Kanan dalam
9. Penyerang tengah
10. Kiri dalam
11. Kiri luar

Selain 11 pemain lengkap, biasanya masing-masing tim sepakbola maupun menyiapkan beberapa pemain cadangan. Jadi, waktu ada sesuatu terjadi dalam keliru satu pemain inti, pemain cadangan bakal siap buat menggantikan. Permainan sepakbola tergolong simple kok, asalkan kau mau rajin belajar peraturannya, & maupun rajin berlatih. [iwe]

Atlet Cantik Sabina Altynbekova Hebohkan Media Sosial

Atlet Cantik Sabina Altynbekova Hebohkan Media Sosial

Image source: http://i.ytimg.com/vi/DpbwY7c7fyw/hqdefault.jpg

Atlet Cantik Sabina Altynbekova Hebohkan Media Sosial

KOMPAS.com  Kehadiran perempuan mengagumkan dalam ajang olahraga acapkali kali menjadi perhatian & perbincangan hangat dalam jejaring sosial. Setelah fenomena wives and girlfriends (WAGs) dalam ajang sepak bola atau presenter mengagumkan Piala Dunia 2014, kini timbul fenomena baru dari Kazakhstan, Sabina Altynbekova.

Sabina, yg adalah atlet bola voli perempuan dari Kazakhstan, mendadak ramai diperbincangkan dalam media umum dalam Selasa (22/7/2014) gara-gara fotonya yg beredar viral.

Foto-foto Sabina diduga pertama kali beredar dalam situs guyonan 9Gag. Situs ini adalah kawasan populer buat membuatkan foto guyonan atau hal-hal menarik lainnya. Terbukti poly sekali perbincangan dalam Twitter, Facebook, atau Path yg mencantumkan tautan ke situs 9Gag yg menampilkan gugusan foto Sabina.

Kecantikan Sabina memunculkan poly komentar dari pengguna jejaring sosial, mulai dari sekadar memperkenalkan atlet mengagumkan ini, ungkapan rasa kagum atas kecantikannya, candaan mendadak suka & ingin menonton olahraga bola voli, hingga cuitan ingin menjadikannya menjadi kekasih.

Seperti yg dalam-posting sang akun Twitter pesepak bola Indonesia, Bambang Pamungkas, (@bepe20s), yg memperlihatkan, “Perkenalkan! Altynbekova Sabina, Pemain Voli Super Cantik dari Kazakhstan”, berikut beserta tautan ke foto-foto Sabina.

Akun @edykhemod menulis, “Mulai kini mau jadi atlit voli” yg diikuti beserta tautan ke situs 9Gag. Kicauan tadi mendapat reply dari @wowadit. Dengan nada bercanda, beliau menulis, “Smes diri sendiri sampe khazakstan.”

Selain dalam Twitter, Sabina pula mendapat perhatian dari pengguna Path dalam Indonesia, seperti akun milik Ignatius Kristian yg menampilkan foto Sabina beserta berita, “Pemain voli Kazakhstan yg lagi ngetop dalam internet, Altynbekova.”

Namun, siapa sebenarnya atlet voli mengagumkan Kazakhstan bernama Sabina itu? Menurut situs Asian Volleyball Confederation, Sabina tergabung dalam tim nasional bola voli Kazakhstan U-19. Gadis yg masih berusia 17 tahun itu mempunyai tinggi badan 182 cm & berat 59 kg. Pada 6 November mendatang, Sabina baru genap berumur 18 tahun.

Saat ini Sabina sedang mengikuti ajang kejuaraan Asian Women Volleyball U-19 Championship ke-17 dalam Taiwan. Turnamen itu digelar dalam 16-24 Juli 2014.

Bika ingin berbincang beserta Sabina, Anda bisa melakukannya melalui situs jejaring sosial tanya jawab ask.fm dalam tautan http://ask.fm/AltynbekovaS. Di jejaring sosial itu, Sabina mempunyai akun @AltynbekovaS & selama ini beliau rajin menjawab satu per satu pertanyaan dari penggemarnya.

Berikut ini foto-foto Sabina Altynbekova:

9gag
Pemain voli mengagumkan dari Kazakhstan, Altynbekova Sabina.
9gag Pemain voli mengagumkan dari Kazakhstan, Altynbekova Sabina.

Asian Games PBVSI Cari Pemain Timnas Voli di Kompetisi Amatir

Asian Games PBVSI

Image source: https://www.malang-post.com/images/Olahraga/241017-Ketum-PBVSI.jpg

Asian Games PBVSI Cari Pemain Timnas Voli pada Kompetisi Amatir

Liputan6.com, Jakarta Kejuaraan nasional (kejurnas) bola voli PGN Livoli segera berlangsung. Kompetisi babak divisi utama ini bakal berlangsung pada GOR Dimyati, Tangerang, 2 hingga 9 Desember 2017.

Dari kategori putra serta putri bakal diramaikan delapan klub peserta. Ada empat tim yg baru saja kenaikan pangkat ke divisi utama, Mabes TNI Jakarta serta Surya Muda Salatiga pada kategori putra. Sedangkan buat putri ada Popsivo Polwan serta Vita Solo.

Ketua V Bidang Kompetisi serta Pertandingan Pengurus Pusat Perstuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), Hanny Surkatty berharap, timnas voli Indonesia sanggup menemukan pemain baru sebelum tampil pada Asian Games 2018.

“Ini ialah kompetisi amatir tertinggi pada Indonesia. Kompetisi ini sanggup memunculkan bibit-bibit tim nasional. Dari ajang ini, aku harap sanggup membantu negara menemukan pemain buat Asian Games,” ucapnya pada Kantor PP PBVSI, Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Lebih lanjut, Hanny mengatakan, waktu ini, timnas voli masih kekurangan pemain buat tampil pada Asian Games 2018. Timnas voli masih kekurangan 2 pemain yg diharapkan Hanny sanggup ditemukan pada PGN Livi 2017.

“Waktu SEA Games kita kekurangan pemain, kami hanya membawa 12 pemain, termasuk satu libero. Di Asian Games nanti, kita membutuhkan 14 pemain, termasuk 2 libero, itu yg masih kita cari,” ujar Hanny.

Apa rahasia Jepang berprestasi di bidang olah raga Pembinaan usia sekolah

Apa rahasia Jepang

Image source: http://3.bp.blogspot.com/-wrPzfUFeJQU/UP5Uh_Z_vFI/AAAAAAAAARo/BzmgPxBQvFg/s400/Rahasia+Sehat+Orang+Jepang.jpg

Apa rahasia Jepang berprestasi dalam bidang olah raga Pembinaan usia sekolah

Sudah
menjadi pengetahuan dengan, Jepang artinya galat satu Negara dengan prestasi
olah raga yang nir hanya diperhitungkan dalam level asia melainkan maupun level mayapada.
Sebutlah contoh yang paling praktis kita jangan lupa prestasi terbaru Jepang dalam piala
mayapada sepakbola 2010, hanya satu-satunya wakil Asia yang lolos ke babak
perempat final kejuaran tersebut. Juga tak kalah prestisius, tim sepakbola
perempuan Jepang (Nadesiko) menjadi kuda hitam menjuarai  perhelatan mayapada sepakbola perempuan 2011 yang
baru saja usai dalam German. Apa kunci keberhasilannya? Tentu bukanlah cara instant
dengan metode naturalisasi yang selama ini banyak ditiru dibeberapa negara,
melainkan training secara terintegrasi dan berkesinambungan mulai menurut taraf
sekolah dasar sampai menengah atas. Rasanya ini bukanlah metode baru karena dalam negara
kita maupun pernah dilaksanakan, namun mengapa bisa efektif? dimana bedanya?< ?xml:namespace prefix = o ns = “urn:schemas-microsoft-com:office:office” />

Sejauh
pengetahuan dan pengamatan aku selama tinggal dalam Jepang, mulai menurut sekolah
dasar kelas 1 setiap anak diwajibkan buat mengarah satu cabang olah raga yang
diminati menjadi aktivitas ekstra kulikulernya dan setiap akhir pekan
melaksanakan aktivitas latihan kemudian dalam periode pribadi melaksanakan
pertandingan persahabatan dengan sekolah lain dan atau mengikuti kejuaran olah
raga taraf sekolah. Begitupun ketika mereka naik taraf ke jenjang sekolah
menengah pertama atau menengah atas, pola yang sama masih bisa ditemukan malah
dengan porsi latihan dan jumlah cabang olah raga yang lebih banyak dibandingkan
ditingkat dasar. Sehingga, jangan heran bila anda yang pernah berkunjung ke
Jepang, akan praktis menemukan anak sekolah membawa tas besar berisi perlengkapan
olah raga. Konsekuensinya, pola training ini akan memudahkan bagi pemerintah
dalam menyeleksi calon atlet buat disertakan dalam kejuaran nasional atau
mayapada mewakili Jepang. Dalam peribahasa yang popular dalam negeri kita sekali
merangkuh dayung 2 3 pulau terlampaui, cukup dengan training yang
terintegrasi dengan system pendidikan, bibit unggul mampu disiapkan secara
efektif.

Tentu
saja, metode training usia dinipun nir akan efektif tanpa dukungan wahana
dan prasarana olah raga yang memadai. Sebagai gambaran, dalam Jepang, fasilitas
pendidikan khususnya wahana olah raga dirancang seragan dalam setiap sekolah dalam
berbagai jenjang baik buat sekolah yang dalam terletak dalam kota ataupun dalam
pedesaan. Gedung serbaguna yang bisa dipakai buat pertandingan badminton,
bola voli, bulu tangkis, tenis meja, dan olah raga lainnya termasuk lapangan
olah laga buat baseball, tenis lapangan artinya fasilitas harus dalam setiap
sekolah. Sehingga, janganlah heran dalam Jepang kompleks sekolah, fasilitas publik,
dan perkantoran lebih mewah dan luas, sedangkan tempat tinggal buat wilayah tinggal
mereka sehari berukuran type 36 pun (2 kamar tidur) telah lebih menurut cukup buat
warga jepang dalam biasanya. Hal lainnya, atlet-atlet senior dilibatkan
dalam proses training dalam sekolah dengan diangkat menjadi instruktur . Yang lebih
ekstrim bintang olahraga yang telah mendunia dalam berbagai cabang, sengaja
diturunkan ke sekolah-sekolah melalui workshop singkat, buat menularkan
motivasi kepada anak-anak sekolah agar bisa berprestasi pula dimasa mendatang,
sesuai peribahasa pula,tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta.
Sungguh taktik cerdas yang patut ditiru.

Nampaknya,
seluruh pendekatan yang diterapkan pemerintah Jepang dalam membina prestasi olah
raga, bukanlah hal yang sulit buat diaplikasikan ditanah air, tinggal , political
will dan keseriusan pemerintah dalam merancang acara training yang
berkesinambungan serta dukungan kebijakan acara melalui pembangunan fasilitas
olah raga yang memadai, kasarnya  jangan
setiap sekolah bila sulit terealisasi, cukup disatu kecamatan bangun pusat olah
raga terpadu, menjadi akibatnya warga mulai menurut anak-anak sampai orang dewasa pun mampu
menyalurkan minat dan bakatnya dalam berolah raga, dan dengan catatan,
pembangunan wahana tersebut jangan diembel-embeli dengan KORUPSI. Hemat aku,
 menurut 200 juta lebih penduduk dalam tanah
air , 5 % saja sasaran atlet unggul mampu dipersiapkan, rasanya bukan sasaran
muluk-muluk bukan? Mudah-mudahan tulisan ini dibaca maupun pak Menpora.