11 Alasan Paling Bokis yg Diucapkan Mahasiswa Kalau Lagi Malas Berolahraga

11 Alasan Paling Bokis yg Diucapkan Mahasiswa Kalau Lagi Malas Berolahraga

Image source: http://www.hipwee.com/wp-content/uploads/2015/03/wisata-mistis-7-360×203.jpg

11 Alasan Paling Bokis yang Diucapkan Mahasiswa Kalau Lagi Malas Berolahraga

Teman: Jogging mari! Besok sore abis kuliah

Kamu: Wah, baru pulang kuliah udah olahraga. Capek gue, besok-besok aja lah

*6 bulan kemudian belum terealisasi jua.

Yap, mungkin poly sumber kau yang sukanya bikin alasan buat menghindari yang namanya olahraga. Kalau ditanya kenapa gak pernah olahraga absolut poly banget alasan yang akan kau utarakan demi memperoleh pemakluman sumber orang lain. Padahal, sesempit apapun waktumu, kau sebenernya masih sanggup kok berolahraga. Padahal, olahraga itu penting banget lho izin hidupmu sehat terus sampai tua nanti. Apa aja sih alasan yang senang orang buat-buat kalo ada ajakan buat berolahraga? Cek artikel Hipwee satu ini.

1. Sorry, nggak ada ketika

Sibuk beneran atau sok sibuk, hayo? Alasan satu ini emang paling generik digunakan sama kau yang sebenarnya malas olahraga.

2. Aduh, gw capek banget. Kapan-kapan ya?

Olahraga sebenernya nggak akan bikin kau kecapekan sampai sekarat kok, guys. Olahraga ringan jua sebenernya sanggup kau lakukan buat menaikkan kekuatan, jadi gak gampang capek di masa depan.

3. Aku udah makan kuliner sehat terus hari ini, masa harus olahraga jua?

Makan sehat belum lengkap tanpa olahraga, lho!

4. Aku lagi dapet, nih!

Kamu memang sedang kram, kembung, & capek. Tapi olahraga ringan justru sanggup meringankan kram & teman-temannya yang tiba ketika mau haid, lho.

Kalau cewek yang pake alesan ini wajar banget sih, akan namun bila kau yang cowok jua mengaku dapet, dapet apa? Bokis banget.

lima. Aku lupa bawa sepatu, handuk, kuncir rambut, celana olahraga, baju bersih, iPod, bla bla bla

Sebutin aja semua benda yang kau butuhkan buat olahraga. Selain di atas apalagi? Kaus kaki pacar, mungkin?. Intinya ribet lah ya, jadi gagal deh berolahraga.

6. Aku nggak yummy badan, uhuk uhuk uhuk

Ini adalah alasan yang baik. Biasanya ini sangat berhasil buat menangkis segala macam ajakan olahraga. Tapi hati-hati sakit beneran, lho.

7. Mahal ah kalo musti olahraga di gym

Bahkan kalo uang sanggup tumbuh di pohon belakang rumah, kau lebih senang menghabiskannya buat hal-hal lain ketimbang olahraga. Hehehe

8. Lagi pegel-pegel nih badannya, gak sanggup berkiprah poly.

Padahal pegelnya lantaran liburan kau sama teman-teman, pesta makan-makan yang heboh, & lain sebagainya. Lalu jadi alasan buat kau gak berolahraga.

9. Gue bukan anak [isi titik memakai: basket/futsal/renang/senam/ & olahraga lain]

Jangan alasan, kenapa nggak coba saja olahraga baru yang belum pernah kau tekuni sebelumnya? Bukan nggak mungkin kau jadi jatuh cinta sama olahraga itu. Lagian, kau sanggup aja tinggal lari tanpa harus jadi pelari kan

10. Aku gak sanggup olahraga lantaran umumnya sepulang kuliah aku laper, kan belum makan jadi gak bertenaga olahraga.

Kalo perut penuh jua yang ada nggak boleh olahraga, keles.

11. Aku lagi nggak pengen aja

Hei, setidaknya kau amanah.

Ada lagi gak alasan yang acapkali kau pake buat ngeles gak usah olahraga?

Advertisement

Artikel Bermanfaat & Menghibur Lainnya

Berbagai Arti sumber Kemalasan
10 Alasan Kenapa Malas Bukan Kesia-siaan Tapi Justru Cara Mempersiapkan Kesuksesan
Teruntuk Kamu Yang Lagi BerjuangJangan Menyerah !
Buat Kamu yang Lagi Malas Ketemu Pacar, 6 Alasan Ini Bikin Hubungan Aman Nggak Berantakan
Kalau 20 Lagu Ini Sudah Kamu Dengar, Malas-malasan Nggak Lagi Jadi Alasan. Langsung Semangat!

6 Olahraga Untuk Persiapanmu Naik Gunung. Sebab Kamu Bukan Amatir yang Mendaki Hanya Untuk Gengsi

6 Olahraga Untuk

Image source: http://cdn1-a.production.images.static6.com/VroLsHI7RORRRPVNKAb_m8clrIU=/640×360/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/liputan6-media-production/medias/1457315/original/036325200_1483454789-topic_article_jantung_sehat_olahraga.jpg

6 Olahraga Untuk Persiapanmu Naik Gunung. Sebab Kamu Bukan Amatir yg Mendaki Hanya Untuk Gengsi

Naik gunung butuh persiapan fisik yg matang. Selain topografinya yg memang menantang, muncul pula faktor alam yg tidak bisa kita prediksi dan bisa membuat kita makin kelelahan. Padahal, kelelahan ketika mendaki dapat berakibat fatal karena oksigen dalam tubuh kita akan berkurang secara drastis.

Nah, untuk menghindari kelelahan di luar batas masuk akal ini, persiapan jadi hal wajib sebelum mendaki. Salah satu wujud persiapan itu ialah menggunakan melakukan 6 olahraga ini. Apa saja sih itu? Yuk, kita cek satu per satu!

1. Jogging secara rutin ialah solusi paling jitu. Olahraga ini dijamin mampu meningkatkan ketahanan tubuhmu.

Berbeda menggunakan lari cepat (sprint), jogging ialah olahraga lari menggunakan kecepatan yg konsisten. Olahraga ini efektif meningkatkan ketahanan tubuh. Hal ini sangat menurut karena mendaki gunung tentu membutuhkan endurance yg tinggi karena kegiatan yg dilakukan membutuhkan perjalanan yg jauh.

Bagi anda yg tidak terbiasa olahraga, jogging bisa menjadi pilihan yg sempurna menjadi persiapan pendakianmu. Sebaiknya, lakukan dua minggu secara rutin sebelum hari pendakian tiba. Ingat! yg terpenting dari jogging ialah berapa lamanya waktu yg anda pakai untuk berlari, bukan jeda yg bisa anda tempuh dalam interval tertentu. Jadi, fokuslah dalam waktu ketika jogging, karena semakin usang anda berlari,akan semakin bagus. Tapi, jangan sampai memaksakan diri lho. Pahamilah batas kemampuan agar dirimu tidak jatuh sakit sebelum hari pendakian tiba.

dua. Mengatur pernafasan sangat krusial ketika pendakian. Berenang bisa jadi olahraga persiapan yg menyenangkan

Selain ketahanan tubuh, hal krusial yg wajib anda lakukan agar liburanmu ke gunung sukses ialah pengaturan nafas yg benar ketika melakukan pendakian. Pengaturan nafas perlu dilakukan agar distribusi oksigen ke seluruh tubuh berjalan menggunakan lancar dan agar rasa lelah tidak berpotensi menggagalkan pendakian.

Berenang dapat menjadi alternatif olahraga yg akan berperan akbar dalam aktivitas mendaki yg anda lakukan. Jenis olahraga yg satu ini menuntut anda agar berlatih untuk mengatur pernafasan. Selain pernafasan, berenang akan melatih anda untuk senantiasa tenang dan tidak panik, agar kegiatan yg anda lakukan dapat berjalan secara konsisten.

3. Latihlah kekuatan fisikmu menggunakan weight lifting sederhana, agar tubuhmu tidak kaget menggunakan beratnya tas carrier yg wajib dipikul

Angkat beban bisa menjadi olahraga yg wajib anda lakukan sebelum hari pendakian tiba. Tentu anda tidak akan membawa barang bawaan yg sedkit ketika mendaki gunung. Tas keril menggunakan kapasitas akbar menjadi pilihan untuk menampung segala kebutuhan anda ketika nanti berada di zenit gunung. Logistik masakan, sandang ganti, sleeping bag, obat-obatan, dan lain sebagainya diletakkan dalam satu tas akbar yg bisa jadi beratnya sama menggunakan berat badanmu sendiri.

Angkat beban menjadi hal yg dapat mengurangi siksaan berat tas keril ketika pendakian. Biasakanlah untuk melakukan olahraga sederhana ini agar tubuhmu umum menggunakan berat barang bawaanmu ketika pendakian kelak. Jika tidak senang menggunakan olahraga tidak aktif, anda bisa mengkombinasikannya menggunakan ber-jogging lengkap menggunakan beban yg bertumpu dalam tubuhmu.

4. Jika perlu, lakukan olahraga wall climbing untuk melatih kesabaran sekaligus menjajal kekuatan otot tangan dan kakimu

Tidak hanya fisik menggunakan ketahanan tubuh bertenaga yg anda perlukan untuk aktivitas mendaki, tapi kesabaranmu pula akan teruji. Untuk melatihnya, anda bisa melakukan kegiatan wall climbing ini yg mengasah kesabaran dan kemampuan fokusmu. Selain itu, otot-otot tangan dan kakimu pun akan ikut terlatih sehingga anda tidak akan kaget ketika sampai di alam nanti.

Carilah fasilitas di kotamu yg memudahkanmu untuk melakukan olahraga ini. Jika perlu, ajaklah teman yg sudah berpengalaman atau pakar dalam olahraga ini. Namun, bagi anda yg tidak punya dana untuk membayar fasilitas wall climbing, parkour bisa menjadi pilihan gratis yg pula dapat anda lakukan untuk melatih kesabaran, kekuatan, sekaligus daya tahan tubuhmu.

5. Kamu pun bisa mengkombinasikan gerakan-gerakan ringan seperti push-up, squat, dan pull-up menggunakan metode HIIT

Selain beberapa jenis olahraga yg sudah disebutkan di atas, anda pun bisa menjajal metode lain. Yaitu, mengkombinasikan gerakan-gerakan olahraga ringan seperti push-up, squat, pull-up menggunakan metode HIIT. Metode ini pula bisa jadi alternatif bagi anda yg tidak memiliki waktu banyak untuk melakukan olahraga-olahraga yg telah Hipwee sebutkan sebelumnya. Metode HIIT akan meningkatkan tenaga dan melatih daya tahan tubuhmu hanya menggunakan waktu latihan yg tidak terlalu usang. Selain itu, kegiatan ini pula dapat anda lakukan di dalam rumah saja.

6. Supaya fleksibilitas tubuhmu permanen terjaga, yoga jadi olahraga yg wajib anda coba

Agar tubuhmu tidak kaku dan gampang keram ketika melakukan pendakian, latihlah fleksibilitas tubuhmu menggunakan melakukan yoga. Gerakan-gerakan yoga bermanfaat untuk meregangkan otot-otot yg menegang ketika pendakian berlangsung. Otot pula perlu diregangkan agar tubuh tidak gampang cedera. Selain itu, yoga pula akan bermanfaat untuk melatih ketenangan pikiran dan perasaan. Ketika berada di tengah hutan contohnya, pikiranmu akan mampu terjaga dan selalu fokus sehingga dapat meminimalisir resiko hilang atau cedera ketika mendaki gunung.

Karena mendaki gunung termasuk ke dalam kategori aktivitas yg membutuhkan fisik nan bertenaga, maka berolahraga rutin sebelum pendakian menjadi keharusan. Yang niscaya, jangan sampai agenda liburan menikmati keindahan alam di gunung jadi berantakan karena anda kurang persiapan.

Jadi, tunggu apalagi? Siapkan dirimu untuk berolahraga mulai besok pagi, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Kamu Suka Melihat Mata Hari Terbit dari Puncak Gunung? Berikut 9 Aturan Mendaki Gunung (yg Tidak Tertulis)
Untuk Bapak & Ibu yg Selama Ini Melarangku Mendaki: Izinkanlah Aku Naik Gunung, Sekali Ini
9 Olahraga Ringan yg Bisa Membawamu Kuat Mendaki Sampai ke Puncak
Selamat Jalan Oky Kumara Putra! Semoga Kisahmu Jadi Duka Terakhir di Gunung
Hal yg Harus Kamu Lakukan Jika Tersesat Saat Mendaki Gunung

4 Manfaat olahraga buat kesehatan otak

4 Manfaat olahraga buat kesehatan otak

Image source: http://www.bbclic.com/wp-content/uploads/2017/08/2017-08-21_22-00-31.jpg

4 Manfaat olahraga untuk kesehatan otak

Bukan rahasia lagi bahwa olahraga sangat baik untuk kebugaran tubuh Anda. Namun beberapa ilmuwan juga menyatakan bahwa olahraga baik untuk kesehatan otak.

BERITA TERKAIT
Kenapa sih kamu jadi acapkali pipis saat udara dingin?
Apa sih manfaat sehat air tajin untuk tubuh?
Mengetahui kanker tiroid, penyakit yang diderita Probosutedjo selama 20 tahun

Seperti dilansir berasal huffingtonpost.com, temuan yang dipublikasikan dalam jurnal Cell Metabolism tersebut menunjukkan bahwa latihan atau olahraga mampu meningkatkan produksi molekul yang dikenal sebagai irisin. Irisin meningkatkan neurotropik yang mampu melindungi otak terhadap gejala penyakit syaraf.

Selain meningkatkan produksi irisin, olahraga juga memberikan beberapa manfaat bagi otak seperti sebagai berikut.

Mempertajam kepandaian
Sebuah penelitian berasal Dartmouth mengungkapkan bahwa olahraga mempengaruhi ketajaman otak dalam berpikir karena meningkatkan produksi neurotropik, protein yang mampu meningkatkan ketajaman mental, otak, serta memori.

Membuat Anda lebih aktif
Olahraga akan meningkatkan kemampuan sistem motorik Anda yang berafiliasi beserta otot.

Membantu meringankan depresi
Ketika Anda berolahraga maka hormon endorfin Anda akan banyak dilepaskan sehingga membantu mengurangi stres serta nyeri yang Anda alami.

Mengurangi penuaan otak
Seiring beserta bertambahnya usia, bagian otak yang dikenal sebagai beserta hippocampus akan menyusut. Itulah mengapa, jika kita sudah memasuki usia senja maka kita akan menjadi pelupa. Untungnya olahraga mampu meningkatkan pertumbuhan saraf baru yang terdapat di dalam hippocampus.

Olahraga akan memberikan berjuta manfaat tidak hanya bagi kesehatan fisik akan tetapi juga otak Anda. Oleh karena itu jangan ragu untuk meluangkan sedikit waktu untuk berolahraga. [feb]